Melalui Event Berkisah, LAZISMU Ajak Murid SD Bershadaqah Sejak Dini

Kabupaten Malang — Jumat (25/08/23), LAZISMU Kabupaten Malang melangsungkan event “Berkisah Bersama LAZISMU” yang diadakan di SD Muhammadiyah 01 Kepanjen.

Peserta berkisah yang merupakan gabungan dari siswa/i dari kelas satu sampai kelas enam dengan seragam Hizbul Wathan mereka tampak duduk memenuhi aula untuk menyaksikan cerita yang disampaikan langsung oleh sang juru kisah yaitu Kak Windu dan Raju, boneka lucu dengan topi kuningnya.

Kegiatan diawali dengan sapaan riang dari ibu Dian selaku pembawa acara serta perwakilan dari Dewan Pengurus LAZISMU Kabupaten Malang, ibu Dian juga memandu para peserta event berkisah untuk melakukan tepuk HW yang disambut secara antusias oleh siswa/siswi tersebut.

Selain itu, sambutan juga disampaikan oleh ibu Lisa selaku kepala sekolah. Ucapan terima kasih ia sampaikan atas berkenannya LAZISMU mengadakan event berkisah di SDnya sebagai penutup dari rangkaian acara perayaan agustus-an yang telah diadakan di sekolah sebelumnya.

Sebelum memulai menyaksikan kisah yang disampaikan oleh Kak Windu dan Raju, siswa/i SD juga mendapatkan sedikit hiburan dari perwakilan tim program untuk mengkondisikan suasana.

Kak Windu serta Raju memulai berkisah dengan sebuah persembahan sulap sederhana, melalui persembahan sulap sederhana itu Kak Windu serta Raju menyampaikan pesan tentang indahnya meraih berkah di hari Jumat serta berbagi untuk sesama.

Kak Windu juga menyampaikan kisah mengenai Abdullah Bin Ubay, seorang tokoh di Madinah yang terkenal dengan sifat munafiknya. Tidak hanya itu, kan Windu juga menyelipkan pesan-pesan mengenai larangan untuk melakukan perundungan kepada sesama.

Kegiatan berkisah diakhiri dengan membagikan hadiah kepada beberapa siswa/i SD dan foto bersama.

Selain untuk menyemarakkan perayaan agustus-an oleh SD Muhammadiyah 01 Kepanjen, kegiatan “Berkisah Bersama LAZISMU” ini juga menjadi langkah awal SD tersebut mulai aktif sebagai donatur resmi di LAZISMU melalui program kaleng infaq filantropis cilik. (nd)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *